Pages

Ads 468x60px

Jumat, 19 Juli 2013

PEMKO PEKANBARU MENCANANGKAN NAIK SEPEDA KE SEKOLAH

Ada terobosan menarik yang akan di berikan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Pemerintah Kota Pekanbaru akhirnya meresmikan program Gerakan Sekolah Bersepeda (GSB) di halaman kantor Wali Kota, Rabu (17/7/2013). Wako Firdaus berharap program ini dapat berlanjut dan target bantuan meningkat hingga mencapai 400 unit sepeda.
Peresmian program GSB ini sendiri ditandai dengan prosesi naik sepeda berkeliling kantor Wali Kota oleh Wako Firdaus, Wawako Ayat, Plt Sekdako Syukri Harto diikuti sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pekanbaru.
Dalam sambutannya, Wako Firdaus mengatakan program ini sebagai langkah awal guna menata sistem transportasi masyarakat Pekanbaru. “Kita harapkan dengan program GSB ini, akan menggelinding selayaknya bola salju dan akan semakin ditingkatkan di masa yang akan datang,” kata Firdaus.
Dari penyerahan bantuan secara simbolis ini, sebanyak 194 unit sepeda diserahterimakan langsung kepad sejumlah pihak yaitu sekolah dan perwakilan orang tua. Ke depan Wako berharap bantuan sepeda dapat meningkat dan ia menargetkan bisa mencapai angka 400 unit.
Selain membantu unit sepeda kepada siswa sekolah, Pemko juga akan menyiapkan jalur khusus sepeda, dimana untuk langkah awal Pemko akan merumuskannya secara bertahap.
“Dengan adanya program ini bisa membantu siswa serta menjaga kesehatan mereka karena dengan bersepeda tubuh secara langsung akan berolahraga,” jelas Wako
semoga Distribusi Bantuan sepeda untuk murid-murid nantinya bisa terealisasikan dengan baik dan menyeluruh sehhingga bisa dirasakan oleh Murid-murid di kota pekanbaru. *rief*

0 komentar:

Posting Komentar