Pages

Ads 468x60px

Kamis, 18 Juli 2013

KITALAH PEMIMPIN

    
BE NUMBER ONE

"Setiap Kamu adalah Pemimpin".. (Nabi Muhammad)


Kata-kata itu yang selalu terngiang di benak saya ketika harus berbicara mengenai Pemimpin dan Kepemimpinan, bagaimana kita diciptakan kedunia ini sudah dilengkapi dengan suatu elemen dahsyat yaitu jiwa kepemimpinan. Kepemimpinan adalah karakter manusia yang sebenarnya sudah ada pada diri setiap manusia, tetapi kita sadari atau tidak dengan berjalannya waktu fikiran dan watak kita dipengaruhi oleh banyak hal, baik itu pengalaman pribadi, keluarga kita, lingkungan kita dan banyak hal lagi yang bisa mempengaruhi kita semua.ada sebuah video menarik yang saya unggah dari youtube, mungkin bisa menginspirasi kita untuk mengubah dan memperbaiki paradigma yang terlanjur tertanam dalam benak kita

Untuk menjadi seorang pemimping, kita bisa belajar dari tokoh yang kitaidolakan. Setiap orang pasti mempunyai figur yang diidolakan. Seorang pemimpin adalah salah satu contoh nyata yang bisa mengispirasi orang – orang disekitarnya jika Ia berperan dengan baik dalam kepemimpinannya. bagi Umat islam, tentu saja Nabi Muhammad menjadi tokoh panutan yang ideal untuk belajar menjadi pemimpin. Kita bisa pelajari bagaimana kesuksesan beliau dalam mengelola manusia, dan juga menciptakan pemimpin-pemimpin baru. di Indonesia, Ir. Soekarnojuga bisa menjadi inspirasi kita untuk menjadi seorang pemimpin.

Menjadi pemimpin yang dapat memberikan inspirasi memang bukanlah perkara yang mudah. Membuat orang mengikuti kita belum tentu membuat kita dijadikan sebagai inspirasi. Berikut tips menjadi pemimpin segaligus menjadi sumber inspirasi: 

Kualitas Diri. 
Menjadi seorang pemimpin berarti kita harus mempunyai kualitas diri yang baik. Tidak hanya kualitas diri yang baik tapi cara kita bersikap juga harus baik. Coba yakinkan pada diri Kita sendiri “i have a great personality”. Selain itu Kita juga bisa meningkatkan kualitas diri Kita dengan belajar, belajar melihat dan mendengarkan orang lain. 

Integritas 
Mengapa integritas penting dalam kepemimpinan? Jawaban yang cocok untuk pertanyaan ini adalah karena integritas akan memberikan kekuatan pada kata-kata dan tindakan KitaSo bertindaklah sesuai dengan apa yang Kita katakan dan gunakan hati agar kepemimpinan Anda dapat berjalan dengan baik. 

Peduli dan ucapkan terima kasih 
Satu catatan penting untuk para pemimpin yang sebenarnya hal ini bersifat sepele tapi luarbiasa dampaknya jika dilakukan. Perhatikan orang-orang yang mengerti pekerjaannya dan berprestasi dalam pekerjaan. Berikanlah reward dan ucapkan terima kasih, hari ini, besok dan kemudian. 

Belajar mencintai 
Kesuksesan bermula pada rasa cinta KIta terhadap apa yang Anda lakukan. Mulailah dengan mencintai bisnis Anda, karyawan KIta,customer Kita, dan yang penting diriKita sendiri. 

KITALAH PEMIMPINNYA..

0 komentar:

Posting Komentar