Pages

Ads 468x60px

Jumat, 19 Juli 2013

RUSUNAWA PEKANBARU

Rusunawa Mekarsarii Tangkerang Pekanbaru
Pekanbaru- RUSUNAWA yang sering kita denganr di telivisi ternyata tidak hanya ada di jakarta saja. Kota Pekanbaru ternyata juga sudah mempunyai RUSUNAWA. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru, Azmi mengaku pihaknya telah merancang pengelolaan rusunawa yang telah dibangun dari anggaran Kementerian PU pusat. Dalam draft tersebut, nantinya setiap warga yang berminat akan dikenakan biaya sebesar Rp 250 ribu per bulannya.
Meski sampai saat ini bangunan rusunawa yang dibangun Kemen PU di lokasi bekas lokalisasi Teleju Kecamatan Tenayan Raya ini belum diserahterimakan kepada Pemko, Dinas PU Pekanbaru telah menyiapkan draft rancangan pengelolaan rusunawa tersebut.
Dari rencana awal ini, diketahui bahwa setiap warga yang berminat menempati rusunawa akan dikenakan biaya Rp 250 per bulan untuk biaya sewa per kamar.
“Dengan harga sewa sebesar itu, kita sudah menghitung dan bisa dijangkau oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang memang mennjadi sasaran rusunawa ini sendiri,” kata Azmi saat dikonfirmasi Kamis (18/7/2013).
Keputusan ini memang belum final. Pihak Dinas PU akan membahas rencana ini kembali bersama jajaran Pemko dan dinas terkait serta berkoordinasi dengan DPRD Pekanbaru.
Pastinya Dinas PU masih tetap menunggu proses penyerahan pengelolaan antara Kemen PU Pusat dengan Dinas PU Pekanbaru, karena sampai saat ini status bangunan rusunawa tersebut masih di bawah pengawasan kontraktor dan belum diserahterimakan sampai saat ini
Semoga dengan adanya rusunawa, masalah pemukiman nantinya seiring dengan semakin berkembangnya kota pekanbaru bisa segera di atasi
 *rief*
Sumber :riaubisnis.com dll

0 komentar:

Posting Komentar