Pages

Ads 468x60px

Sabtu, 27 Juli 2013

Demokrat Melakukan Kampanye terselubung di Iklan "Berita 7"..?

Demokrat lakukan kampanye terselubung di iklan 'Berita 7'?
Demokrat No. 7


Prospek Riau - Pemerintah gencar melakukan iklan sosialisasi keberhasilan program-program pro rakyat selama ini. Yang terbaru, iklan yang dibuat pemerintah berisi tentang berbagai program seperti Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kementerian Koperasi dan UKM.

Iklan dalam bentuk advertorial yang tayang di beberapa stasiun televisi dengan durasi sekitar 5 menit itu berjudul Berita 7. Isinya Presiden SBY memaparkan berbagai keberhasilan pemerintah. Ada juga Menkop UKM Syarief Hasan yang menjelaskan berbagai program kementeriannya yang pro yang rakyat.

Tidak ada yang salah dengan advertorial itu, namun yang aneh, judul Berita 7 yang dipakai mengundang tanda tanya. Sebab nomor 7 tak lain dan tak bukan adalah nomor urut Partai Demokrat di Pemilu 2014 mendatang. Sebuah kebetulan?

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengaku telah melihat iklan yang berdurasi kurang lebih lima menit itu. Namun, dia menegaskan, bahwa itu merupakan iklan pemerintah bukan partainya.

"Sudah lihat, itu iklan pemerintah. Tapi pastinya tanya pemerintah ya," jelas Herman dalam pesan singkat, Kamis (25/7).

Wakil Ketua Komisi IV DPR ini tak mau banyak berkomentar soal angka tujuh dalam iklan tersebut. Terlebih lagi, dengan tudingan bahwa partainya telah melakukan kampanye terselubung mengatasnamakan pemerintah.

"No comment," singkat dia.

Diketahui, iklan berita 7 sudah mulai beredar di beberapa stasiun televisi nasional. Iklan tersebut memaparkan beberapa program pemerintah yang diklaim sukses demi kesejahteraan rakyat.

Dalam iklan berdurasi kurang lebih 5 menit itu, diperankan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, serta Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan yang juga Ketua Harian DPP Partai Demokrat. (merdeka.com)

Semoga saja niatnya |LuRUs|..

0 komentar:

Posting Komentar